Good Bye, A

Sudah lama ingin sekali diriku berkata jujur tentang perasaan yang dipendam selama ini

Walau ku yakini dirinya sudah pasti tahu tanpa harus aku yang menemuinya untuk jujur

Karena sikap ku selama ini kepadanya sudah menunjukkannya dengan jelas

Dan ku yakini dirinya tidak cukup bodoh untuk tidak dapat melihatnya,

rasa suka ku kepadanya

-

Seiring berjalannya waktu semakin banyak yang menanyakan "Siapa?" dan "Mengapa"

Yang terucap hanyalah "tidak tahu, dia baik banget sih hahaha"

Tidak, itu hanyalah permukaannnya saja yang ku ungkapkan

Padahal di baliknya itu sungguh dalam makna dari "baik" yang ku ucapkan

Aku memang tidak mengenal dengan cukup baik tentang dia

Mungkin saja dia aslinya tidak baik seperti persepsi ku selama ini

Namun first impression itu sungguh luar biasa dampaknya, untukku

Dia hadir di saat aku tidak sama seperti kondisi saat ini

Maka dari itu dia tidak terganti

Karena hanya dia satu-satunya...

yang begitu menawan diantara lainnya

-

Aku sudah jenuh

Apakah sesungguhnya aku masih menyukainya?

Ini obsesi, kagum, atau apa?

Februari yang lalu berjumpa dengannya

Aku sudah memprediksi namun tidak cukup kuat hati untuk melihatnya yang masih bersama pasangan

Tidak seharusnya aku memiliki kekecewaan yang begitu mendalam, bahkan rasa kecewanya sama seperti Mei 2016 yang lalu

Iya, pada waktu tersebut terjadi hal yang sama dan rasanya juga sama.. kecewa yang tidak seharusnya ada

Mungkin dia kesal karna sikap ku yang terlihat sombong

Tapi bolehkan aku bertanya apakah dia tau kalau aku bersikap 'sombong' itu karena merasa iri dengan pasangannya?

Sepertinya tidak boleh hehe

-

Bertemu dengan banyak orang baru, yang lebih hebat dan lebih baik darinya

Namun jika ditanya siapa yang aku suka tetap saja jawabannya belum berubah

Aku sudah mulai diberi pengertian untuk tidak berharap lagi dengan pria yang ku suka

Tidak sepantasnya juga menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan walau itu belum janur kuning

Dan diriku cukup berharga untuk mendapatkan pria yang lebih baik lagi

Mungkin saat ini aku memang belum bisa membayangkan siapa yang akan menggantikan sosok dia di masa lalu sebagai pria yang ku sukai, ku cintai, setulus hati

Tapi itu akan tiba waktunya

Aku hanya perlu menunggu..

dan juga melepaskan rasa yang sudah terlanjur mengikat begitu kuat kepada dia, pria masa lalu yang begitu ku sukai

Aku sudah lama sekali ingin mengutarakan ini

Paling tidak sebelum pada akhirnya dia benar meminang wanita idamannya yang sudah menemaninya beberapa tahun belakang

Aku tidak memiliki keberanian untuk berbicara langsung atau kirim teks secara pribadi

Ku harap tulisan ini yang entah akan diketahui olehnya atau tidak dapat mewakili perasaan ku lima setengah tahun ini

Dengan selesainya tulisan ini, maka aku sudah mulai memutuskan untuk berhenti menyukainya

Tidak akan lagi menjawab pertanyaan "Siapa yang kamu suka?" dengan namanya di lisan maupun dalam hati

Begitu menyenangkan dapat menyukai seseorang yang begitu menakjubkan hingga bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi takdir ku

Dirinya yang menjadi salah satu dari segelintir orang yang menginspirasi ku untuk menjadi sosok yang ramah daripada jutek

Terdengar menggelikan namun percayalah, aku begitu tulus menuliskannya

-

Akhirnya sang pengagum rahasia pensiun

Sudah lelah dengan hal yang tidak pasti bahkan tanpa adanya interaksi

Mencenggangkan sekali karena sudah seperti karakter fiksi yang menyukai secara diam-diam dari jarak jauh bertahun-tahun lamanya

Namun kasus ku harus tutup lebih cepat dengan sad ending

Karena aku harus membuka pintu yang sudah lama terkunci karna terlalu lama melihat keadaan di luar jendela

Teruntuk kamu yang pernah ku sukai sejauh ini, terima kasih sudah menjadi sosok yang luar biasa. Kehadiran mu yang singkat dalam hidup ku uniknya bisa merubahku ke arah yang lebih baik. Aku tidak pernah membenci mu, jika itu pernah datang pada pikiranmu. Maaf dan terima kasih.

-

Comments